LDL, Target Pertama Mengurangi Resiko Jantung Koroner



Pernahkan Anda mendengarkan kolesterol jahat dan kolesterol baik ? Kolesterol jahat meliputi LDL (Low Density Lipoprotein), Non- HDL, dan Trigliserida. Sedangkan kolesterol baik meliputi HDL (High Density Lipoprotein). Rupanya, kolesterol jahat ini memiliki hubungan dengan angka kejadian penyakit jantung koroner yang diakibatkan terbentuknya plak di pembuluh darah.

Penelitian terbaru menunjukan, di antara kolesterol jahat, LDL yang memiliki hubungan jelas meningkatkan resiko terjadinya pembentukan plak di pembuluh darah, sehingga meningkatkan resiko terjadinya penyakit jantung koroner. Penelitian ini membuka wawasan baru di bidang kedokteran bahwa target pertama untuk mengurangi resiko penyakit jantung koroner adalah dengan mengontrol ketat LDL terlebih dahulu.

Apakah kolesterol yang lain tidak dikontrol ? 

Kolesterol yang lain tentu juga harus dikontrol, namun memiliki prioritas ke 2 (sekunder). Jadi, semisal Anda memiliki Trigliserida yang tinggi dan LDL-kolesterol yang tinggi, maka pengobatan akan difokuskan pada kontrol ketat LDL-kolesterol. Dalam evaluasi berikutnya, baru dipertimbangkan pengontrolan Trigliserida.
Semoga informasi ini dapat membantu.

No comments:

Post a Comment

Apakah Anda memiliki pengalaman kesehatan seperti Artikel di atas ? Silakan berbagi kisah Anda dengan Kami....

Next Topic

> BERKENALAN DENGAN ANEMIA klik

> TRAUMA OLEH AIR KERAS klik




Anda Punya Saran atau Pertanyaan ? Silakan Hubungi Kami

Name

Email *

Message *